Senin, 09 September 2013

Dukcapil Kebut Jemput Bola Ke Sekolah

Jakarta, Suara Karya

Untuk percepatan pelayanan e-KTP agar selesai Desember 2013 dan melayani para pemilih pemula dalam Pemilu 2014, kembali Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Timur blusukan ke sekolah-sekolah. Bila bulan lalu ke SMAN 44 Duren Sawit, Senin kemarin giliran mendatangi SMAN 31 di Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman.

“Target kami sampai Desember nanti mampu melayani rekam data untuk e-KTP sampai 60 sekolah baik SMA/SMK negeri maupun swasta termasuk Madrasah Aliyah,” kata Kepala Sudin Dukcapil Jaktim, H Abdul Haris SH usai memantau pelayanan e-KTP di SMAN 31.
Menurut Haris, antusiasme para siswa di sekolah ini tidak kalah besar dibandingkan siswa dan kepala sekolah SMAN 44. “Bahkan Pak Camatnya yang meminta kami segera melayani sekolah sekolah di wilayah Matraman,” ujarnya. Setelah Kecamatan Matraman Sudin Dukcapil akan mengunjungi sekolah SLTA di Kecamatan Kramatjati dan kecamatan-kecamatan lainnya.

Dari laporan Kepala Seksi Pendaftaran Penduduk Jaktim H Tabrani, sampai sore kemarin telah direkam data 142 orang siswa yang sudah berumur 16 tahun. Dari seluruh anak tersebut semuanya memiliki KK warga Jakarta Timur.

Seperti pelayanan menjemput bola yang lalu, Sudin Dukcapil mendapat fasilitas server dari Kementerian Dalam Negeri. Sehingga bila terdapat warga di luar DKI yang direkam datanya akan tetap dilayani dan dikirim ke Kementrian Dalam Negeri.

Di Jakarta Timur terdapat 40 SMA Negeri dan 97 SMA swasta. Itu belum termasuk SLTA dalam kordinasi Kanwil Kementerian Agama seperti Madrasah Aliyah baik negeri maupun swasta. ***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar