Minggu, 24 November 2013

27 Anak dan 16 Pemilik Rumah Korban Kebakaran Dibantu Bazis

Jakarta, Blogger
Sebanyak 27 anak sekolah korban kebakaran yang terjadi 6 November yang lalu di RW 04 Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman dan 16 warga yang rumahnya hangus dalam kebakaran tersebut mendapat bantuan BAZIS Jakarta Timur. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota HR Krisdianto di lokasi bekas kebakaran RT 011/04 Kebon Manggis, Jumat (22/11).

Wali Kota Krisdianto dalam pesannya mengatakan bantuan ini merupakan bentuk rasa peduli pemerintah kota terhadap warganya yang kena musibah. Namun diharapkan warga tersebut tetap tabah sambil mawas diri. Apakah pemasangan instalasi listrik selama ini sudah benar dan tak menimbulkan korsleting yang dapat menyebabkan kebakaran. Diingatkan pula dalam waktu dekat akan dilaksanakan normalisasi kali Ciliwung, sehingga warga tak perlu buru buru membangun kembali rumahnya. “Tabung dulu,” katanya.
 



Drs Dwi Busara Kepala BAZIS Jakarta Timur menjelaskan bantuan untuk 27 anak sekolah berbentuk uang untuk siswa SD mendapat Rp 300 ribu, siswa SMP Rp 450 ribu dan siswa SMA/SMK mendapatkan Rp 500 ribu per orang, sehingga total Rp 8,3 juta. Sedangkan untuk renovasi rumah masing-masing mendapat Rp2 juta sehingga total 16 rumah Rp 32 juta. Diharapkan dalam waktu dekat ada inventarisasi dan pengukuran serta ganti rugi sehingga dana yang terkumpul dapat digunakan untuk membeli rumah yang lebih baik atau ke rumah susun. Akibat kebakaran yang menghanguskan 16 rumah itu sebanyak 47 Kepala Keluarga atau 102 jiwa kehilangan tempat tinggal sehingga mereka harus mengungsi. (pri).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar